Senin - Jumat07:00-21:00Sabtu07:00-13:00Hubungi kami+0315921101

Metode Ampuh untuk Mengatasi Serangan Migrain

Metode Ampuh untuk Mengatasi Serangan Migrain

April 26, 2024 by admin ku
artikel-2024-04-26T100327.478-1.png

Salah satu jenis sakit kepala yang cukup parah adalah migraine. Satu dari sepuluh orang menderita migraine. Gejalanya biasanya sangat mengganggu dan dapat menurunkan produktivitas seseorang dalam aktivitas dan tugas sehari-hari. Ketidakmampuan berpikir jernih, daya ingin menurun, hubungan keluarga dan kehidupan sosial yang terganggu, dan bahkan sakit yang berlangsung lama dapat mengganggu penederitanya. Semakin lama berlanjut, kondisi semakin parah, menyebabkan kelelahan, frustrasi, depresi, dan akhirnya insomnia (gangguan tidur).

Kebanyakan orang tidak tahu bahwa kondisi ini dapat menyebabkan kecacatan tubuh. Banyak orang tidak tahu cara mengatasi masalah ini. Lokasi unilateral, nyeri berdenyut (pulsating), intensitas sedang atau berat, diperburuk oleh aktivitas fisik rutin, dan terkait dengan mual dan fotofobia. Migraine berlangsung selama 4-72 jam. Nyeri kepala migrain menjadi keluhan klinis yang sering dihadapi oleh dokter dalam praktik sehari-hari.

 

Gejala Migrain

Migraine bukan hanya sakit kepala yang parah. Biasanya, migraine menyerang satu sisi kepala, menyebabkan rasa sakit berdenyut, terus-menerus yang sering disertai dengan mual, muncah, dan sensitivitas terhadap cahaya dan suara. Temui dokter untuk memeriksa sakit kepala Anda, terutama jika itu baru-baru ini muncul, sangat parah, atau berkelanjutan, atau disertai dengan salah satu gejala berikut:

  • Demam
  • Perubahan indra, koordinasi, atau kekuatan
  • Sakit leher atau punggung.
  • Rasa sakit yang bertahan lama di otot atau sendi
  • Mengantuk
  • Kesulitan berkonsentrasi atau berpikir
  • Sakit kepala yang menyerang saat bangun tidur
  • Trauma kepala yang sering menyebabkan sakit kepala
  • Mual
  • Muntah
  • Sensitivitas terhadap cahaya dan suara

 

Cara Mengatasi Serangan Migrain

Kafein adalah salah satu cara untuk meredakan migrain jika Anda mengalaminya. Kafein dapat membantu beberapa orang saat mengalami migrain karena kandungan kafein-nya. Ketika serangan pertama terjadi, dosisnya adalah satu atau dua cangkir kopi yang kuat. Makan beras, kentang, kerupuk, atau roti yang terbuat dari tepung. Meskipun produk gandum dapat menyebabkan migrain bagi beberapa orang, jika mereka dapat ditoleransi, mereka mungkin bermanfaat. Beberapa orang menemukan bahwa selama migrain, mereka benar-benar ingin makan makanan bertepung. Makan roti bakar, kerupuk, pasta, kentang, atau makanan bertepung lainnya dapat membantu mengurangi sakit kepala atau mual mereka dan bahkan dapat mempersingkat serangan. Apakah makanan ini membantu, akan ditentukan oleh pengalaman Anda.

Segelas air dengan 500–600 miligram (1/4 sendok teh) bubuk jahe segar telah membantu. Sampai sekitar 2 gram per hari dapat diulang setiap beberapa jam. Kalsium mungkin membantu mengobati dan mencegah migrain. Para peneliti melaporkan seorang wanita yang mengunyah 1.200–1.600 miligram kalsium dapat menghentikan migrain awal.4. Sekali lagi, hindari keinginan untuk mendapatkan kalsium dari yogurt, susu, atau makanan hewani lainnya. Banyak masalah disebabkan oleh mereka.

Jika Anda dapat tidur, berbaringlah di tempat yang gelap dan tenang. Pijat pembuluh darah di pelipis dengan kompres panas atau dingin. Akupunktur dan biofeedback juga telah membantu banyak orang.

 

Jika Anda mengalami gangguan kesehatan dan membutuhkan pengobatan segera, Anda bisa kunjungi Klinik Dharmahusada Premier untuk mendapatkan pengobatan dan penanganan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi kami di:

  • 0315921101
  • 085233664118

Atau Anda bisa kunjungi Klinik Dharmahusada Premier di Jl. Raya Dharma Husada Indah No.26, Mojo, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60285



Klinik Utama Dharmahusada Premier merupakan klinik Utama yang berlokasi di area Dharmahusada. Dengan seluruh tenaga medis profesional, Klinik Utama Dharmahusada Premier menghadirkan pelayanan komprehensif yang meliputi perawatan promotif, preventif, dan kuratif. Segala tindakan medis ditangani oleh tenaga medis ahli dan berpengalaman, serta menggunakan teknologi yang modern.



Social Media


Facebook

www.facebook.com/dhpclinic


Twitter

@dhpcclinic


Instagram

@dhpclinic



Hubungi Kami


Whatsapp

085233664118


Telepon

(031)5921101


Email

klinik.dharmahusadapremier@gmail.com


Copyright by Markbro 2024. All rights reserved.