Senin - Jumat07:00-21:00Sabtu07:00-13:00Hubungi kami+0315921101

Terlalu Banyak Meminum Minuman Bersoda Itu Berbahaya!

Terlalu Banyak Meminum Minuman Bersoda Itu Berbahaya!

April 25, 2024 by admin ku
artikel.png

Minuman bersoda sering dianggap sebagai cara untuk melepaskan dahaga saat cuaca panas. Namun, kandungannya dapat menyebabkan kelebihan berat badan dan berbagai masalah kesehatan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.
Air berkarbonasi, pemanis, pewarna, dan pengawet adalah bahan-bahan yang biasanya ada di minuman bersoda. Bahkan, dalam jumlah kecil, beberapa jenis minuman bersoda juga mengandung kafein dan alkohol. Sangat penting untuk membatasi jumlah minuman bersoda ini karena berbagai kandungannya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seiring waktu.

 

Penyakit yang Diakibatkan Minuman Bersoda

Konsumsi minuman bersoda berlebihan atau dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan berikut:

  • Serangan jantung dan stroke
    Mengonsumsi minuman bersoda dengan kandungan gula tinggi setiap hari meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke, menurut penelitian. Ini karena kebiasaan ini dikaitkan dengan peningkatan kolesterol, resistensi insulin, dan peradangan.
  • Obesitas
    Minuman bersoda dapat menyebabkan obesitas karena mengandung banyak gula, yang menyebabkan penumpukan lemak.
  • Diabetes
    Minuman bersoda dapat meningkatkan kadar gula dalam darah penderita diabetes. Konsumsi minuman bersoda yang tinggi kalori dan gula, bersama dengan kekurangan nutrisi penting lainnya, meningkatkan risiko komplikasi dan masalah kesehatan terkait diabetes. Mengonsumsi minuman bergula dan berkalori dalam jangka panjang dapat menyebabkan resistensi insulin.
  • Osteoporosis
    Menurut beberapa penelitian, minuman bersoda yang mengandung kafein dapat menyebabkan kurangnya penyerapan kalsium oleh tulang. Konsumsi berlebihan dan terlalu sering dapat meningkatkan risiko osteoporosis.
  • Gangguan pada fungsi otak
    Minuman bersoda biasanya mengandung pemanis buatan, seperti fenilalanin, yang menyebabkan kerusakan otak, keterbelakangan mental, kejang, dan masalah kesehatan lainnya.

 

Jika Anda mengalami gangguan kesehatan dan membutuhkan pengobatan segera, Anda bisa kunjungi Klinik Dharmahusada Premier untuk mendapatkan pengobatan dan penanganan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi kami di:

  • 0315921101
  • 085233664118

Atau Anda bisa kunjungi Klinik Dharmahusada Premier di Jl. Raya Dharma Husada Indah No.26, Mojo, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60285



Klinik Utama Dharmahusada Premier merupakan klinik Utama yang berlokasi di area Dharmahusada. Dengan seluruh tenaga medis profesional, Klinik Utama Dharmahusada Premier menghadirkan pelayanan komprehensif yang meliputi perawatan promotif, preventif, dan kuratif. Segala tindakan medis ditangani oleh tenaga medis ahli dan berpengalaman, serta menggunakan teknologi yang modern.



Social Media


Facebook

www.facebook.com/dhpclinic


Twitter

@dhpcclinic


Instagram

@dhpclinic



Hubungi Kami


Whatsapp

085233664118


Telepon

(031)5921101


Email

klinik.dharmahusadapremier@gmail.com


Copyright by Markbro 2024. All rights reserved.