Senin - Jumat07:00-21:00Sabtu07:00-13:00Hubungi kami+0315921101

Awas Covid-19 Mulai Naik Di Indonesia!

Awas Covid-19 Mulai Naik Di Indonesia!

January 3, 2024 by admin ku
artikel.png

Baru-baru ini tingkat kasus COVID-19 mulai meningkat Kembali di Indonesia. Maka dari itu, Masyarakat diminta untuk berpartisipasi mencegah COVID-19 memnyebar luas. Untuk itu, kalian bisa mengikuti beberapa tips cara mencegah COVID-19 seperti berikut ini

 

Tips Mencegah Penularan COVID-19

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat membantu melawan virus corona dan infeksi lainnya. Anda dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda dengan berbagai metode, termasuk:

    • Tidurlah yang cukup setiap malam, minimal 7 hingga 8 jam.
    • Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.
    • Meditasi, yoga, dan teknik pernapasan mungkin membantu Anda menghindari stres.
    • Rokok dan alkohol harus dihindari.
    • Berolahragalah setiap hari setidaknya selama 30 menit.
  • Sering-seringlah mencuci tangan
    Mencuci tangan adalah salah satu strategi paling efisien untuk menghindari COVID-19. Tangan harus dicuci setidaknya selama 20 detik dengan sabun dan air mengalir, atau menggunakan pembersih tangan yang mengandung alkohol minimal 60%. Berikut adalah beberapa contoh kapan Anda harus mencuci tangan:

    • Sebelum dimasak atau dimakan.
    • Setelah penggunaan toilet.
    • Saat batuk atau bersin, tutupi hidung Anda.
    • Berikut memegang benda-benda yang sering dipegang oleh banyak orang, seperti gagang pintu, handphone, tombol lift, dan lain sebagainya.
  • Hindari menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda
    Virus Corona masuk ke dalam tubuh melalui mata, hidung, dan mulut. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk tidak menyentuh wajah Anda dengan tangan kotor.
    Penularan virus Corona bisa terjadi ketika tangan Anda bersentuhan dengan benda yang terinfeksi virus dan selanjutnya menyentuh mata, hidung, atau mulut. Hindari menyentuh wajah Anda dengan tangan kotor untuk mencegah COVID-19.
  • Hindari tempat yang ramai
    Hindari lokasi keramaian jika Anda sedang tidak sehat atau berusia di atas 60 tahun (lansia). Jika Anda harus berada di tengah kerumunan, lakukan pemisahan fisik. Begini cara kerjanya: Berikut lima metode pemisahan fisik.
  • Ketika Saya Sakit, Saya Mengisolasi Diri Sendiri
    Sangat penting untuk mengisolasi diri jika Anda merasa tidak sehat, terutama jika gejala yang Anda alami mirip dengan COVID-19. Hindari bepergian atau berkumpul bersama teman atau saudara. Lakukan isolasi mandiri di rumah sendiri. Jika gejala tidak membaik atau memburuk, dapatkan pertolongan medis darurat dari dokter atau petugas kesehatan bersertifikat.
  • Selalu kenakan masker
    Penggunaan masker merupakan praktik pencegahan yang penting dalam pencegahan COVID-19. Jika Anda sakit, memakai masker dapat membantu mengurangi kemungkinan penularan infeksi ke orang lain di sekitar Anda.
    Gunakan masker berbahan katun sesuai anjuran pemerintah dan tenaga medis bagi masyarakat yang merasa sehat. Anda dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona dengan selalu memakai masker dengan benar.
  • Gunakan etika batuk
    Saat batuk atau bersin, tutupi mulut dan hidung dengan siku atau tisu. Tisu tersebut kemudian harus dibuang ke tempat sampah tertutup. Anda dapat mencegah penyebaran COVID-19 ke orang lain dengan menerapkan etika batuk yang baik.
  • Siapkan obat dan disinfektan
    Pastikan Anda memiliki cukup obat dan disinfektan di rumah. Berikan obat pereda nyeri yang dijual bebas kepada anggota keluarga yang sakit. Namun, jika penyakitnya semakin parah, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Disinfektan juga diperlukan untuk membersihkan permukaan yang mungkin telah terinfeksi virus corona. Virus corona bisa bertahan selama beberapa jam hingga beberapa hari di permukaan benda.


Klinik Utama Dharmahusada Premier merupakan klinik Utama yang berlokasi di area Dharmahusada. Dengan seluruh tenaga medis profesional, Klinik Utama Dharmahusada Premier menghadirkan pelayanan komprehensif yang meliputi perawatan promotif, preventif, dan kuratif. Segala tindakan medis ditangani oleh tenaga medis ahli dan berpengalaman, serta menggunakan teknologi yang modern.



Social Media


Facebook

www.facebook.com/dhpclinic


Twitter

@dhpcclinic


Instagram

@dhpclinic



Hubungi Kami


Whatsapp

085233664118


Telepon

(031)5921101


Email

klinik.dharmahusadapremier@gmail.com


Copyright by Markbro 2024. All rights reserved.