Senin - Jumat07:00-21:00Sabtu07:00-13:00Hubungi kami+0315921101

Kanker Kelenjar Getah Bening, Apa Itu?

Kanker Kelenjar Getah Bening, Apa Itu?

December 7, 2023 by admin ku
artikel-2023-12-07T161546.768.png

Limfoma adalah sejenis kanker yang menyerang kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem limfatik yang merupakan sistem imunologi tubuh. Limfosit adalah sel darah putih yang menargetkan dan menghancurkan kuman, virus, sel rusak, dan sel kanker di sistem limfatik. Ketika kelenjar getah bening melawan infeksi, kelenjar getah bening sering kali membesar dan menjadi sensitif terhadap sentuhan.

Sistem limfatik juga berfungsi sebagai sistem drainase, membuang limbah yang dihasilkan oleh sel. Cairan getah bening melewati pembuluh getah bening dalam bentuk saluran dan terhubung ke jaringan kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening merupakan komponen kelenjar getah bening yang berfungsi sebagai penyaring.

 

Apa Saja Gejalanya

  • Batuk, kesulitan menelan, atau sesak napas merupakan tanda-tanda limfoma di dada.
  • Gangguan pencernaan, rasa tidak nyaman di perut, dan penurunan berat badan merupakan indikasi limfoma di lambung atau usus.
  • Tekanan dari kelenjar getah bening yang membesar menyebabkan rasa sakit. Misalnya rasa tidak nyaman di tempat tertentu, seperti perut.

 

Apa Saja Faktornya

Para peneliti menemukan bahwa usia, jenis kelamin, dan ras/etnis semuanya dapat memengaruhi peluang seseorang terkena limfoma non-Hodgkin (NHL). Beberapa kelainan, termasuk penyakit autoimun seperti penyakit celiac, sindrom Sjogren, artritis reumatoid, dan lupus eritematosus sistemik, dapat meningkatkan risiko limfoma. Para ahli tidak yakin mengapa kondisi ini meningkatkan kemungkinan tertular limfoma.



Klinik Utama Dharmahusada Premier merupakan klinik Utama yang berlokasi di area Dharmahusada. Dengan seluruh tenaga medis profesional, Klinik Utama Dharmahusada Premier menghadirkan pelayanan komprehensif yang meliputi perawatan promotif, preventif, dan kuratif. Segala tindakan medis ditangani oleh tenaga medis ahli dan berpengalaman, serta menggunakan teknologi yang modern.



Social Media


Facebook

www.facebook.com/dhpclinic


Twitter

@dhpcclinic


Instagram

@dhpclinic



Hubungi Kami


Whatsapp

085233664118


Telepon

(031)5921101


Email

klinik.dharmahusadapremier@gmail.com


Copyright by Markbro 2024. All rights reserved.