Senin - Jumat07:00-21:00Sabtu07:00-13:00Hubungi kami+0315921101

Manfaat Ikan bagi Anak

Manfaat Ikan bagi Anak

December 4, 2023 by admin ku
artikel-66.png

Sudahkah Anda memberi anak Anda makanan berbahan dasar ikan secara teratur? Jika belum, ada baiknya berikan lah anak Anda ikan, karena ikan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan anak. Gizi anak sangat penting untuk optimalisasi tumbuh kembangnya.

 

Apa Sajakah Manfaatnya

Berikut beberapa manfaat makan ikan untuk anak:

  • Sumber Protein yang Baik
    Stunting yang disebabkan oleh kekurangan gizi merupakan salah satu masalah kesehatan yang saat ini sedang ditangani di Indonesia. Untuk membantu mengatasi hal ini, ikan merupakan sumber protein yang sangat baik.
  • Bermanfaat bagi Perkembangan Otak Anak
    Ikan bermanfaat bagi anak sebagai sumber asam lemak yang menyehatkan. Ikan mengandung asam docosahexaenoic (DHA) omega-3 yang tinggi, yang dibutuhkan untuk perkembangan otak dan sistem saraf. Ikan yang tinggi kandungan DHA antara lain salmon, herring, sarden, dan tuna.
  • Meningkatkan Kecerdasan
    Anak-anak yang mengkonsumsi ikan secara teratur memiliki hasil tes IQ yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak. Hal ini dimungkinkan karena tingginya kandungan asam lemak pada ikan.
  • Sumber vitamin D
    Vitamin D diperlukan untuk perkembangan tulang dan gigi anak. Mengonsumsi ikan dapat membantu mengatasi kurangnya vitamin D pada anak. Salmon, sarden, tuna, mackerel, nila, dan herring adalah beberapa contoh makanan laut yang kaya vitamin D.
  • Menjaga kesehatan penglihatan
    Kandungan asam lemak omega-3 DHA pada ikan terbukti bermanfaat bagi fungsi penglihatan anak. Kandungan ini juga membantu dalam pencegahan banyak penyakit mata. Berikan anak Anda makanan ikan secara teratur dan secukupnya untuk menjaga kesehatan matanya.
  • Mengurangi kemungkinan alergi
    Mengonsumsi berbagai macam ikan sejak usia muda dapat membantu menghindari penyakit alergi termasuk asma dan dermatitis atopik.


Klinik Utama Dharmahusada Premier merupakan klinik Utama yang berlokasi di area Dharmahusada. Dengan seluruh tenaga medis profesional, Klinik Utama Dharmahusada Premier menghadirkan pelayanan komprehensif yang meliputi perawatan promotif, preventif, dan kuratif. Segala tindakan medis ditangani oleh tenaga medis ahli dan berpengalaman, serta menggunakan teknologi yang modern.



Social Media


Facebook

www.facebook.com/dhpclinic


Twitter

@dhpcclinic


Instagram

@dhpclinic



Hubungi Kami


Whatsapp

085233664118


Telepon

(031)5921101


Email

klinik.dharmahusadapremier@gmail.com


Copyright by Markbro 2024. All rights reserved.